:::Sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1435 H, semoga puasa tahun ini lebih baik dari kemarin.:::      :::Mari kita dukung BBPBAP Jepara menjadi Wilayah Bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM):::      :::Revitalisasi Tambak, ubah cara berbudidaya udang ke arah lebih baik:::      :::Selamat Datang di Website Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Jepara:::      

Kunjungan Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Cirebon
02-09-2013 09:50 - Kategori : Berita


Sebanyak 20 orang dinas dan petani tambak diketua rombongan H.Mahsub KABID Budidaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cirebon telah mengadakan kunjungan lapang di Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara pada tanggal 8 Januari 2013. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keterampilan para Petani tambak Kabupaten Cirebon tersebut dalam bidang pembenihan ikan n air payau khusunya udang. Kunjungan ini dilatar belakangi untuk mewujudkan kembali kejayaan udang sebagai komuditas utama diperikanan budidaya karena Kabupaten Cirebon sebagai salah satu tempat percontohan Demfam budidaya intensif secara nasional.

DSC 0051

 Agenda utama dalam kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembudidaya udang yang baik untuk menghasilkan hasil yang memuaskan. Namun di luar tujuan utamanya tersebut para peserta juga mendapatkan materi kelas tentang pedoman pembudidaya ikan yang baik dan jenis penyakit dari staff BBPBAP Jepara yaitu Supito, S.Pi, M.Si.

       Kedatangan peserta disambut oleh Kepala BBPBAP Jepara Bpk. I Made Suitha A.Pi. Selanjutnya peserta diajak untuk mengunjungi petak tambak budidaya udang untuk melihat secara langsung cara budidaya yang baik maupun sarana dan prasarana yang ada.  Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa BBPBAP Jepara membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja yang ingin menimba ilmu teknologi budidaya. 


Sumber :berita_1.com